Upaya Optimalisasi Ekstensifikasi Pajak Dalam Rangka Peningkatan Penerimaan Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar (Tahun 2014-2016)

WIDAYANTI, ESTI (2017) Upaya Optimalisasi Ekstensifikasi Pajak Dalam Rangka Peningkatan Penerimaan Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar (Tahun 2014-2016). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (653Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (15Kb)

      Abstract

      ABSTRAK UPAYA OPTIMALISASI EKSTENSIFIKASI PAJAK DALAM RANGKA PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KARANGANYAR (TAHUN 2014-2016) ESTI WIDAYANTI NIM F3414033 Penelitian ini berutujuan untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan oleh seksi Ekstensifikasi dalam rangka mengoptimalkan kegiatan Ekstensifikasi dan mengetahui seberapa besar hasilnya untuk peningkatan penerimaan pajak di KPP Pratama Karanganyar. Pengoptimalan ini diharapkan dapat meningkatkan penerimaan pajak setiap tahunnya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara langsung kepada karyawan KPP Pratama Karanganyar dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif untuk memperoleh gambaran mengenai peningkatan penerimaan pajak dari hasil upaya optimalisasi Ekstensifikasi Pajak. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, upaya optimalisasi Ekstensifikasi Pajak dapat membantu meningkatkan penerimaan pajak di KPP Pratama Karanganyar. Berbagai upaya yang dilakukan juga meningkatkan tiap-tiap pos penerimaan extra effort Ekstensifikasi. Selama pelaksanaan kegiatan Ekstensifikasi masih menemui berbagai masalah, sehingga upaya yang dilakukan belum menemui hasil yang maksimal. Berdasarkan hasil studi, penulis memberikan beberapa saran kepada KPP Pratama Karanganyar yaitu gencar dalam melakukan penyuluhan dan edukasi kepada Wajib Pajak agar meningkatkan kepatuhan mereka dalam melaksanakan kewajiban perpajakan. Kata Kuci : Ekstensifikasi Pajak, Optimalisasi Ekstensifikasi, Peningkatan Pajak

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Akuntansi Perpajakan
      Depositing User: faizah sarah yasarah
      Date Deposited: 22 Oct 2017 21:26
      Last Modified: 22 Oct 2017 21:26
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35394

      Actions (login required)

      View Item