PEMBUATAN FILM ANIMASI 2 DIMENSI BERJUDUL LEGENDA GUNUNG TUGEL BAGIAN AWAL

M, ADITYA CHRISNA (2017) PEMBUATAN FILM ANIMASI 2 DIMENSI BERJUDUL LEGENDA GUNUNG TUGEL BAGIAN AWAL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (100Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (84Kb)

      Abstract

      Aditya Chrisna Mahendra. 2017. The Making of 2 Dimensional Animation Movies Titled The Legend of Early Mount Tugel. Diploma III Program of Informatics Engineering Faculty of Mathematics and Natural Sciences Sebelas Maret University. This study aims to create a learning media of legend history is the legend of Mount Tugel. Today many children are reluctant to learn traditional stories. Submission through reading is often saturated with it. Therefore, it is expected with visual animated films Legend of Mount Tugel can improve and facilitate the students in studying the Legend and the story of the region. This study made the legendary animation film that is Legend of Mount Tugel. Moho Anime Studio is used to create 2D objects, such as character objects, seat objects, arrow objects, spears, houses, and other objects. In addition to creating 2D objects with Moho Anime Studio is also used to set the set and storyline. Adobe Premiere Software is Adobe software that is used to edit videos and render movie results. Based on the above, then made from the above problems then the product will be made in the form of animated film making in the form of 2 (two) dimensions titled legend of tugel mountain that tells Ki Hageng Singoprono struggle that faces malicious intent Ki Rogo Runting. Keywords: Film, Legend, Mount Tugel, 2D Animation Aditya Chrisna Mahendra. 2017. Pembuatan Film Animasi 2 Dimensi Berjudul Legenda Gunung Tugel Bagian Awal. Program Diploma III Teknik Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret. Penelitian ini bertujuan membuat suatu media pembelajaran sejarah legenda yaitu cerita legenda Gunung Tugel. Dewasa ini banyak anak-anak enggan untuk mempelajari cerita tradisional. Penyampaian lewat bacaan seringkali jenuh dengan hal tersebut. Oleh karena itu, diharapkan dengan visual film animasi Legenda Gunung Tugel dapat meningkatkan dan mempermudah siswa dalam mempelajari Legenda dan Cerita daerah. Penelitian ini membuat film animasi legenda yaitu Legenda Gunung Tugel. Moho Anime Studio digunakan untuk membuat objek-objek 2D, seperti objek karakter, objek kursi, objek panah, tombak, rumah, dan objek lainnya. Selain membuat objek-objek 2D dengan Moho Anime Studio juga digunakan untuk mengatur set dan alur cerita. Perangkat Lunak Adobe Premiere adalah software dari Adobe yang digunakan untuk mengedit video serta merender hasil film. Berdasarkan hal tersebut maka dibuat Maka dari permasalahan diatas maka produk yang akan dibuat berupa pembuatan film animasi berupa 2 (dua) Dimensi berjudul Legenda Gunung Gugel yang menceritakan perjuangan Ki Hageng Singoprono yang menghadapi niat jahat Ki Rogo Runting. Kata Kunci : Film, Legenda, Gunung Tugel, Animasi 2D

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
      Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
      Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > D3 - Ilmu Komputer
      Depositing User: faizah sarah yasarah
      Date Deposited: 22 Oct 2017 14:41
      Last Modified: 22 Oct 2017 14:41
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35359

      Actions (login required)

      View Item