Analisis Bauran Pemasaran Berbasis Persepsi Konsumen (Studi pada Konsumen Wesel Instan PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Surakarta)

Apriliana, Meta (2017) Analisis Bauran Pemasaran Berbasis Persepsi Konsumen (Studi pada Konsumen Wesel Instan PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (270Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (85Kb)

      Abstract

      Wesel instan merupakan layanan pengiriman dan penerimaan uang dengan waktu tempuh real time, pembayaran menggunakan NTP dan PIN yang dikirim langsung oleh pengirim kepada penerima. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan penurunan pengguna wesel instan berdasarkan persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Surakarta. Metode dalam penelitian ini adalah survei. Selanjutnya peneliti menggunakan metode pengumpulan data melalui kuesioner terbuka dan tertutup. Metode pembahasan yang digunakan adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Surakarta. Sadangkan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Surakarta yang menggunakan wesel instan. Pengambilan sampel dilakukan pada elemen-elemen yang memiliki karakteristik sama dengan tujuan agar data yang diperoleh nantinya bisa terwakili. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, faktor-faktor yang menyebabkan penurunan pengguna wesel instan adalah promosi masih kurang gencar dan distribusi produk yang belum merata PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Surakarta perlu lebih menggencarkan promosi dan pendistribusian produk yang merata agar dikenal dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Penelitian ini hanya membahas mengenai analisis strategi bauran pemasaran untuk meningkatkan pengguna wesel instan. Kata kunci : bauran pemasaran, perilaku pembelian konsumen, wesel instan

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
      Depositing User: rifqi imaduddin
      Date Deposited: 22 Oct 2017 13:56
      Last Modified: 22 Oct 2017 13:56
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35354

      Actions (login required)

      View Item