Dampak Solo Great Sale (SGS) 2017 terhadap peningkatan pengunjung di Solo Paragon Lifestyle Mall

Sa'adah, Maulida Hikmatus (2017) Dampak Solo Great Sale (SGS) 2017 terhadap peningkatan pengunjung di Solo Paragon Lifestyle Mall. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (156Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (96Kb)

      Abstract

      Solo Great Sale adalah program bulan promo diadakan oleh Pemerintah Pusat Surakarta yang akan memberikan diskon dan undian berbagai macam hadiah. Peserta Solo Great Sale terdiri dari berbagai merchant mulai dari pusat perbelanjaan, kuliner, hotel, maskapai penerbangan, tiket kereta api dan masih banyak lagi. Solo Paragon Lifestyle Mall merupakan salah satu peserta dari Solo Great Sale 2017. Dalam Solo Great Sale ini Solo Paragon Lifestyle Mall telah melakukan beberapa kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk menarik pengunjung dan menambah laba. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak Solo Great Sale 2017 terhadap peningkatan pengunjung di Solo Paragon Lifestyle Mall. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi. Wawancara dilakukan dengan Chief Marketing Communication, beberapa tenant, dan beberapa pengunjung Solo Paragon Lifestyle Mall. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka diperoleh hasil wawancara bahwa Solo Paragon Lifestyle Mall telah melakukan kegiatan promosi berupa diskon, iklan melalui sosial media dan media cetak, serta menggunakan tatv sebagai media partner. Kegiatan promosi tersebut dirasa masih kurang, mengingat program Solo Great Sale ini belum bisa menaikkan traffic pengunjung dari bulan sebelumnya serta masih banyak tenant yang belum mencapai target dan banyak pengunjung yang masih belum tahu tentang prosedur Solo Great Sale terutama dalam hal penukaran poin. Kata Kunci: solo great sale, promosi, bauran promosi

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
      Depositing User: rifqi imaduddin
      Date Deposited: 22 Oct 2017 13:39
      Last Modified: 22 Oct 2017 13:39
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35353

      Actions (login required)

      View Item