ANALISIS PENGARUH SOSIALISASI, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI, PENGHARGAAN, DAN FAKTOR-FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN DAN PERKOTAAN KABUPATEN KARANGANYAR

Laillani, Atifah (2017) ANALISIS PENGARUH SOSIALISASI, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI, PENGHARGAAN, DAN FAKTOR-FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN DAN PERKOTAAN KABUPATEN KARANGANYAR. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (480Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (11Kb)

      Abstract

      Analisis Pengaruh Sosialisasi, Kualitas Pelayanan, Sanksi, Penghargaan, danFaktor-Faktor Demografi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan Kabupaten Karanganyar Oleh: Atifah Laillani F1315017 Tujuan– Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel sosialisasi, kualitas pelayanan, sanksi, penghargaan, dan faktor demografi (umur, pendidikan, pekerjaan, dan penghasilan) terhadap variabel kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Karanganyar Propinsi Jawa Tengah. Metodologi– Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel yaitu random sampling (Convenian sampling ). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan jumlah sampel sebanayak 56 sampel. Pengujian data menggunakan analisis regresi linier berganda. Temuan– Pada penelitian ini dihasilkan bahwa variabel sosialisasi, kualitas pelayanan, dan sanksi berpengaruh positif terhadap Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2). Faktor penghargaan serta faktor demografi seperti umur, pendidikan, pekerjaan, dan pendapatan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Orisinalitas– Pada penelitian ini diharapkan memberikan literature studi terkait kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan. Perbedaan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya terletak pada adanya penambahan variabel penghargaan dan lokasi penelitian yaitu Kabupaten Karanganyar. Kata Kunci– Kepatuhan, Pajak Bumi dan Bangunan, Sosialisasi, Kualitas Pelayanan, Sanksi, Penghargaan, Faktor Demografi.

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Depositing User: rifqi imaduddin
      Date Deposited: 20 Oct 2017 14:45
      Last Modified: 20 Oct 2017 14:45
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35283

      Actions (login required)

      View Item