Proses Pendampingan Tax Amnesty Dikantor Konsultan Pajak (Studi Kasus Di Kantor Konsultan Pajak PT. Insani Prima Konsultindo)

MARYAM, MINDA RATU PUTRI (2017) Proses Pendampingan Tax Amnesty Dikantor Konsultan Pajak (Studi Kasus Di Kantor Konsultan Pajak PT. Insani Prima Konsultindo). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (149Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (300Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk memahami masalah mengenai tax amnesty yang dialami oleh wajib pajak sebagai klien dari PT Insani Prima Konultindo dan memahami penyelesaian atas permasalahan tax amnesty. Serta untuk menggali peran konsultan pajak dalam sistem perpajkan di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi dan wawancara deskriptif untuk memperoleh gambaran informasi yang berhubungan dengan peran PT Insani Prima Konsultindo dalam memberikan pelayanan jasa konsultasi. Sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian permasalahan yang sering dihadapi klien adalah masalah mengenai peraturan tax amnesty yang belum dipahami oleh wajib pajak diikuti dengan permasalahan lainnya. Dari jumlah klien PT Insani Prima Konsultindo menunjukan bahwa klien terus mengalami kenaikan selama tiga tahun terakhir dari 2013 jumlah klien 50 klien kemudian mengalami peningkatan menjadi 150 kilen pada tahun 2014. Pada tahun 2015 terjadi penambahan jumlah klien sebanyak 50 klien sehingga total klien menjadi 200 klien. Peneliti memberikan saran yang dapat disampaikan bahwa perlu adanya sosialisasi mengenai peraturan tax amnesty serta peraturan terbaru perpajakan dan informasi terkait kepada wajib pajak, dan untuk pihak PT Insani Prima Konsultindo selalu meningkatkan pelayanan prima dalam upaya menumbuhkan kesadran pajak terhadap wajib pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakannya. Kata kunci: Tax Amnesty, PT. Insani Prima Konsultindo, Jasa Konsultasi

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      Divisions: Fakultas Ekonomi
      Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi Perpajakan
      Depositing User: rifqi imaduddin
      Date Deposited: 17 Oct 2017 14:33
      Last Modified: 17 Oct 2017 14:33
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35210

      Actions (login required)

      View Item