Kualitas Pelayanan Terminal BBM Boyolali Pada SPBU di Kota Solo

RIFAI, HARIS MUHAMMAD (2017) Kualitas Pelayanan Terminal BBM Boyolali Pada SPBU di Kota Solo. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (608Kb)

    Abstract

    ABSTRAK KUALITAS PELAYANAN TERMINAL BBM BOYOLALI PADA SPBU DI KOTA SURAKARTA HARIS MUHAMMAD RIFAI F3214023 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Terminal BBM Boyolali Pada SPBU di Kota Solo dari lima dimensi kualitas pelayanan yaitu Tangible (bukti langsung), Reliabilities (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Emthy (perhatian). Penelitian ini melibatkan 19 responden yaitu berupa SPBU di Kota Solo. Penelitian ini menggunakan metode sampling Simple Random Sampling, dengan metode penelitian menggunakan metode diskriptif, dan teknik pengolahan data menggunakan metode diskriptif analisis. Berdasarkan pada data yang telah diolah didapatkan hasil bahwa dari lima dimensi pelayanan yaitu Tangible (bukti langsung), Reliabilities (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empthy (perhatian), dari kelima dimensi kualitas pelayanan tersebut dapat diketahui penilaian melalui presentase sebagai berikut Tangibles/Bukti Fisik adalah 6,25% mengatakan sangat baik, 93,75% baik., Realibility/Keandalan adalah 12,5% mengatakan sangat baik, 78,13% baik, 6,25% tidak baik, 3,13% sangat tidak baik, Responsiveness/Ketanggapan adalah 6,25% mengatakan sangat baik, 78,13% baik, 12,5% tidak baik, 3,13%, Assurance/Jaminan dan Kepastian adalah 9,38% mengatakan sangat baik, 46,88% baik, 37,5% tidak baik, 6,25% sangat tidak baik, Empathy/Kepedulian adalah 12,5% mengatakan sangat baik, 21,88% baik, 65,63% tidak baik. Dimensi yang memili penilaian yang paling baik dari responden adalah pada dimensi Tangibles (Bukti Fisik) dengan jumlah jawaban adalah 6,25% mengatakan sangat baik, 93,75% baik. Sedangkan dimensi yang memiliki penilaian yang kurang baik dari kelima dimensi tersebut adalah Empathy/Kepedulian adalah 12,5% mengatakan sangat baik, 21,88% baik, 65,63% tidak baik. Kata kunci : kualitas layanan, Tangible (bukti langsung), Reliabilities (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empathy (perhatian)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Annisa Fitri T
    Date Deposited: 13 Oct 2017 10:50
    Last Modified: 13 Oct 2017 10:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34984

    Actions (login required)

    View Item