PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN DAN PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

BAYU, MUHAMAD VERMAN (2017) PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN DAN PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (831Kb)

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris pengaruh kinerja lingkungan dan pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini juga menggunakan variabel kontrol yaitu laba per saham, rasio lancar, rasio utang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 13 perusahaan. Pemilihan Sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan kriteria perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia dan mengikuti program PROPER, serta menerbitkan laporan keberlanjutan pada tahun 2011-2015. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja lingkungan perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja Tobin’s Q tetapi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap ROA, sedangkan pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap ROA maupun Tobin’s Q.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Noviana Eka
    Date Deposited: 12 Oct 2017 15:51
    Last Modified: 12 Oct 2017 15:51
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34922

    Actions (login required)

    View Item