SISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT KABUPATEN SUKOHARJO

SAIFI, ABDURROHIM (2017) SISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT KABUPATEN SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (5Mb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (5Mb)

      Abstract

      Laporan pengaduan dari masyarakat merupakan salah satu elemen penting bagi pemerintah untuk melihat kualitas dalam melaksanakan pelayanan publik. Pengaduan dapat memberikan nilai positif, dimana pemerintah dapat mengetahui kekurangan dari pelayanan publik yang sudah dilaksanakan. Pengaduan masyarakat di Kabupaten Sukoharjo masih sangat rendah, karena kurangnya sosialisasi tentang pengaduan masyarakat sehingga masyarakat bingung harus mengadu kemana. oleh karena itu diperlukan sistem informasi yang dapat menjadi wadah bagi pengaduan masyarakat. sistem informasi pelayanan pengaduan masyarakat di Kabupaten Sukoharjo diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melaporkan keluhan yang terjadi di masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan publik pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Laporan pengaduan yang masuk kedalam sistem informasi ini terlebih dahulu divalidasi oleh ketua rt. Kemudian akan ditindaklanjuti atau dapat didisposisikan hingga ke petugas kabupaten. Simpulan dari pembuatan sistem informasi pelayanan pengaduan kabupaten sukoharjo adalah proses pengaduan kepada pemerintah dapat menjadi lebih efektif dan efisien

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
      Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
      Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > D3 - Ilmu Komputer
      Depositing User: faizah sarah yasarah
      Date Deposited: 12 Oct 2017 08:22
      Last Modified: 12 Oct 2017 08:22
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34840

      Actions (login required)

      View Item