PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, AUDIT INTERNAL, DAN UKURAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP JUMLAH KASUS KORUPSI DI PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Pemerintah Provinsi di Indonesia)

KHARISMA, TULAD PENI (2017) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, AUDIT INTERNAL, DAN UKURAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP JUMLAH KASUS KORUPSI DI PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Pemerintah Provinsi di Indonesia). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (152Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (46Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengendalian internal, audit internal, dan ukuran pemerintah daerah terhadap jumlah kasus korupsi. Jumlah kasus korupsi diukur dengan menggunakan jumlah kasus korupsi pemerintah daaerah yang diperiksa oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Populasi dalam penelitian ini adalah pemerintah provinsi di Indonesia periode 2010-2014. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode puposive sampling dan jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 119 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester Badan Pemeriksa Keuangan (IHPS BPK) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil uji dari regresi berganda menunjukkan bahwa pengendalian internal dan audit internal tidak berpengaruh terhadap jumlah kasus korupsi. Sebaliknya, ukuran pemerintah daerah berpengaruh positif terhadap jumlah kasus korupsi.

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Fakultas Ekonomi
      Fakultas Ekonomi > Akuntansi
      Depositing User: faizah sarah yasarah
      Date Deposited: 11 Oct 2017 20:44
      Last Modified: 11 Oct 2017 20:44
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34806

      Actions (login required)

      View Item