Analisis Faktor Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Kentang di Supermarket Kota Bekasi

Hapsari, Christina Kunthi Ayu (2017) Analisis Faktor Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Kentang di Supermarket Kota Bekasi. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (391Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor marketing mix yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli kentang di supermarket Kota Bekasi, dan mengkaji variabel yang paling berperan dari setiap faktor marketing mix yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli kentang di supermarket Kota Bekasi. Metode dasar penelitian adalah metode deskriptif analitis. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara purposive. Lokasi penelitian yaitu Giant Supermarket Bekasi Timur dan Super Indo Mall Metropolitan Bekasi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah judgement sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 4 faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam membeli kentang di supermarket Kota Bekasi. Keempat faktor tersebut berdasarkan prioritasnya adalah faktor tempat (44,355%), faktor produk (10,547%), faktor promosi (8,645%), dan faktor harga (8,508%). Variabel yang paling berperan dari setiap faktor marketing mix yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli kentang di supermarket Kota Bekasi untuk faktor tempat adalah variabel kenyamanan berbelanja di supermarket (factor loading sebesar 0,860), faktor produk adalah variabel bentuk kentang (factor loading sebesar 0,805), faktor promosi adalah variabel potongan harga (factor loading sebesar 0,759), dan faktor harga adalah variabel harga (factor loading sebesar 0,931).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Annisa Fitri T
    Date Deposited: 11 Oct 2017 12:01
    Last Modified: 11 Oct 2017 12:01
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34789

    Actions (login required)

    View Item