PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM PEMASARAN JASA TENANT PADA PT. BENGAWAN INTI KHARISMA

FARIZI, MUHAMMAD ADAM (2017) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM PEMASARAN JASA TENANT PADA PT. BENGAWAN INTI KHARISMA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (209Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bengawan Inti Kharisma atau biasa disebut Solo Grand Mall dalam memasarkan jasanya. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan data primer dan data sekunder, data primer diperoleh secara langsung melalui wawancara dengan karyawan PT. Bengawan Inti Kharisma, sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang masih ada keterkaitan dengan penelitian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, dengan melakukan proses magang kerja selama 2 minggu. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa Solo Grand Mall menggunakan 4 variabel dalam memaksimalkan pemasaran jasanya. Strategi produk, perusahaan berusaha memaksimalkan produk jasanya dengan fasilitas yang ada agar dapat diterima konsumen. Strategi promosi, perusahaan menyampaikan ke masyarakat luas tentang produk jasa yang mereka punya melalui pintu ke pintu, event, dan personal selling. Strategi distribusi, perusahaan menyebarluaskan ke masyarakat luas tentang produk jasa yang mereka punya secara langsung melalui karyawan dengan cara personal selling, event, dan pintu ke pintu. Terakhir, strategi harga yang diterapkan oleh perusahaan adalah kompetitif mengingat persaingan bisnis semakin ketat diantara banyak perusahaan yang bergerak pada bidang yang sama. Sehingga dapat disimpulkan bahwa harga ditetapkan dengan jumlah konsumen yang ada, semakin sepi pengunjung maka harga yang ditawarkan semakin murah. Disamping itu, peneliti juga memberi saran kepada pihak perusahaan untuk lebih meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang ada, selain itu harga yang ditetapkan oleh perusahaan harus memperhatikan pesaing mengingat persaingan semakin ketat serta meningkatkan promosi perusahaan ke masyarakat luas agar target yang dicapai lebih memuaskan. Kata kunci : Strategi pemasaran, pemasaran, jasa

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Bisnis
    Depositing User: Noviana Eka
    Date Deposited: 10 Oct 2017 22:31
    Last Modified: 10 Oct 2017 22:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34755

    Actions (login required)

    View Item