Evaluasi Penerapan Konsep Komunikasi Pemasaran Terintegrasi pada Street Food Solo Paragon Lifestyle Mall

FITRIYANI, MAYA (2017) Evaluasi Penerapan Konsep Komunikasi Pemasaran Terintegrasi pada Street Food Solo Paragon Lifestyle Mall. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (695Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi penerapan konsep komunikasi pemasaran terintegrasi yang telah dilakukan pada street food Solo Paragon Lifestyle Mall. Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara pada manajer pemasaran, tenant street food dan pengunjung mall. Hasil penelitian menunjukan terdapat empat unsur bauran komunikasi pemasaran yang diterapkan pada street food Solo Paragon Lifestyle Mall yaitu acara dan pengalaman, pemasaran interaktif, pemasaran word of mouth dan penjualan personal. Dalam penerapannya belum mendapatkan hasil yang maksimal. Evaluasi penerapan komunikasi pemasaran pada street food Solo Paragon Lifestyle Mall yaitu pemasaran interaktif yang tidak stabil, promosi street food melalui acara dan pengalaman fokus pada pihak tenant, penjualan personal berfokus pada pengisi tenant street food, tidak ada promosi penjualan, dan suasana lokasi yang kurang nyaman dan kurang strategis. Hal yang seharusnya dilakukan adalah menentukan alat komunikasi pemasaran yang dibutuhkan, menggencarkan promosi melalui media sosial, meningkatkan koordinasi setiap alat komunikasi yang digunakan, dan melakukan penataan ulang lokasi yang menarik dan nyaman, saran yang dapat diberikan untuk hasil penelitian ini yaitu memperbaiki atmosfer lokasi street food, adanya ide kreatif terkait packaging dan penataan tenant yang menarik, menyediakan sarana propery yang menarik, mengadakan challenge spesial street food dan peningkatan koordinasi antara pihak tenant dan manajer pemasaran Solo Paragon Lifestyle Mall. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Terintegrasi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Noviana Eka
    Date Deposited: 10 Oct 2017 15:11
    Last Modified: 10 Oct 2017 15:11
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34733

    Actions (login required)

    View Item