ZULFI, JIVANA (2017) Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Kopi Instan White Coffee Di Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.
![]() | PDF - Published Version Download (835Kb) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen dan atribut yang paling dipertimbangkan konsumen terhadap pembelian kopi instan White Coffee di Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen. Metode dasar penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan teknik survei kepada responden secara langsung. Penelitian ini dilakukan kepada responden yang pernah membeli kopi instan White Coffee dengan jumlah 96 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan convenience sampling menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah chi square yang dioperasikan melalui program SPSS dan analisis multiatribut fishbein. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : (1) Preferensi konsumen terhadap pembelian kopi instan White Coffee di Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen berdasarkan atribut yang ada yaitu varian rasa = original; promosi = bonus pembelian; kemasan = tampilan menarik; dan jaminan = halal; serta produk yang disukai adalah merek Luwak White Koffie; dan (2) Atribut kopi instan White Coffee yang paling dipertimbangkan dalam keputusan pembelian kopi instan White Coffee di Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen adalah atribut merek.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Noviana Eka |
Date Deposited: | 09 Oct 2017 15:16 |
Last Modified: | 09 Oct 2017 15:16 |
URI: | https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34707 |
Actions (login required)
View Item |