PENGARUH ANTESENDEN KEPUASAN PADA NIAT BELI ULANG KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Matahari Departemen Store di Surakarta)

Noviecha, Elisabeth (2017) PENGARUH ANTESENDEN KEPUASAN PADA NIAT BELI ULANG KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Matahari Departemen Store di Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (625Kb)

    Abstract

    Penelitian bertujuan untuk menganalisis seberapa besar konsumen berniat melakukan pembelian ulang apabila merasa puas dengan perusahaan retail Matahari Deparetemen Store. Variable dependen dalam penelitian ini adalah nait beli ulang. Variabel independen dalam penelitian ini adalah store image dengan dimensi merchandise, lokasi, service, promosi, dan kenyamanan toko. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Surakarta yang pernah berkunjung dan berbelanja di Matahari Departemen Store serta berkeinginan untuk melakukan pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang melibatkan 150 responden masyarakat Surakarta dan sekitarnya dengan menggunakan alat uji software SPSS for windows 16 untuk uji validitas dan realibilitas dan software SmartPLS untuk uji model. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM ( Structural Equation Modeling). Hasil penelitian adalah store image berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap niat beli ulang konsumen. Kata kunci: Kepuasan konsumen, Niat Beli Ulang, Retail Marketing, Store Image

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Noviana Eka
    Date Deposited: 05 Oct 2017 13:01
    Last Modified: 05 Oct 2017 13:01
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34663

    Actions (login required)

    View Item