PERAN HUMAS DALAM MENDOKUMENTASIKAN KEGIATAN DAN MENYEBARKAN INFORMASI MELALUI PRESS RELEASE KEPADA MASYARAKAT DI PEMERINTAH KOTA SURAKARTA

nurhidayati, desmia (2017) PERAN HUMAS DALAM MENDOKUMENTASIKAN KEGIATAN DAN MENYEBARKAN INFORMASI MELALUI PRESS RELEASE KEPADA MASYARAKAT DI PEMERINTAH KOTA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (427Kb)

    Abstract

    Kuliah Kerja Media ini mengambil lokasi di Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Surakarta dengan tujuan untuk mengetahui, mempelajari dan memahami kegiatan yang dilakukan seorang Humas di dalam dunia kerja nyata khususnya di Pemerintah. Bagaimana peran humas dalam mendokumentasikan kegiatan dan menyebarkan informasi melalui press release kepada masyarakat di Pemerintah Kota Surakarta. Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Surakarta merupakan salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Surakarta yang berkompeten dalam tata informasi untuk menjalankan tugas-tugas kehumasan dan keprotokolan dalam penyelenggaraaan pemerintahan daerah untuk mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan umum maupun kesejahteraan masyarakat yang berbudaya di bidang informasi, komunikasi dan keprotokolan. Salah satu tugas seorang Humas di Pemerintah Kota Surakarta adalah dokumentasi dan membuat press release. Fungsi dari dokumentasi dan press release sendiri guna agar masyarakat tahu kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surakarta. Dengan demikian dari kegiatan tersebut dapat memberikan citra yang positif dan dapat menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 29 Sep 2017 22:18
    Last Modified: 29 Sep 2017 22:18
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34653

    Actions (login required)

    View Item