Optimalisasi Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan Khusus Narkotika Sebagai Upaya Pencegahan Peredaran Narkotika Di Lembaga Pemasyarakatan (Studi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen)

dena, (2017) Optimalisasi Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan Khusus Narkotika Sebagai Upaya Pencegahan Peredaran Narkotika Di Lembaga Pemasyarakatan (Studi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (712Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Dena, 2017. OPTIMALISASI PEMBINAAN WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN KHUSUS NARKOTIKA SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PEREDARAN NARKOTIKA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN (STUDI DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA SRAGEN) Penulisan Hukum (Skripsi). Fakultas Hukum, Universitas Sebelas Maret. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan khusus narkotika sebagai upaya pencegahan peredaran narkotika di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen. Jenis penelitian ini merupakan penelitian empiris yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengambilan data melalui observasi dan wawancara. Teknik analisis adalah kualitatif, yaitu data yang diperoleh disusun secara sistematis dan dianalisis secara kualitatif dengan menguraikan data dalam bentuk penulisan skripsi. Hasil penelitian ini adalah optimalisasi pembinaan sebagai upaya pencegahan peredaran narkotika bagi Warga Binaan Pemasyarakatan khusus narkotika lebih di optimalkan pembinaan dari segi agama. Warga Binaan Pemasyarakatan khusus narkotika tidak dipekerjakan selama berada di Lembaga Pemasyarakatan karena alasan keamanan. Pembinaan dengan pencegahan peredaran narkotika di dalam Lembaga Pemasyarakatan dilakukakan dengan operasi tertib secara intern dan ekstern. Pembinaan yang bertujuan pencegahan peredaran narkotika ini sebagai wujud dari program Halinar (Hand Phone, pungutan liar, dan narkotika) yang ingin menepis stigma bahwa Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen merupakan sarang narkoba. Kata Kunci: Pembinaan, Narkotika, Pencegahan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: K Law > K Law (General)
    Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 29 Sep 2017 22:08
    Last Modified: 29 Sep 2017 22:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34651

    Actions (login required)

    View Item