EVALUASI SALURAN DISTRIBUSI PADA HEAD OFFICE PERUSAHAAN ROTI KECIL BAKI SUKOHARJO

Sari, Rumana (2009) EVALUASI SALURAN DISTRIBUSI PADA HEAD OFFICE PERUSAHAAN ROTI KECIL BAKI SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (533Kb)

    Abstract

    Distribusi merupakan salah satu faktor penting dalam pemasaran. Dalam menentukan saluran distribusi, perusahaan harus bisa memilih secara selektif sarana pemasarannya untuk mendapatkan saluran distribusi yang efektif. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui saluran distribusi yang lebih efektif dalam memasarkan produk pada perusahaan Roti Kecil. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dengan pihak perusahaan, observasi langsung pada obyek penelitian, dan studi pustaka. Sedangkan data yang digunakan adalah data primer dan data sekuder, teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis data deskriptif. Dari kedua saluran distribusi tersebut, saluran distribusi tidak langsung berperan lebiuh efisien dibandingkan saluran distribusi langsung. Saran yang dapat penulis berikan adalah perusahaan hendaknya lebih memprioritakan pada saluran distribusi langsung, karena saluran distribusi tidak langsung lebih efisien daripada saluran distribusi langsung. Perusahaan sebaiknya lebih memperhatikan promosi,karena promosi yang dilakukan oleh perusahaan masih kurang, promosi dapat dilakukan melalui radio local, surat kabar, brosur,dll. Perusahaan harus dapat menjaga hubungan baik dengan perantara agar pendistribusian dapat berjalan dengan baik.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Ahmad Santoso
    Date Deposited: 13 Jul 2013 22:46
    Last Modified: 13 Jul 2013 22:46
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/3453

    Actions (login required)

    View Item