Faktor Pembentuk Niat Beli Konsumen Terhadap Pembelian Produk Palsu Berdasarkan Theory of Planned Behaviour

Abib, Isaiah (2017) Faktor Pembentuk Niat Beli Konsumen Terhadap Pembelian Produk Palsu Berdasarkan Theory of Planned Behaviour. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (532Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh antara kewajaran harga, (2) persepsi atas risiko, (3) citra merek, (4) pada sikap konsumen, serta menganalisis pengaruh (5) sikap yang dimoderasi keterlibatan olahraga, (5) norma subjektif, (6) dan persepsi kontrol perilaku pada niat beli konsumen terhadap produk sepatu olahraga palsu. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan masyarakat umum di Surakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini masing-masing sebanyak 173 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dan purposive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kewajaran harga, persepsi atas risiko dan citra merek, berpengaruh positif dan signifikan pada sikap konsumen, sedangkan tingkat keterlibatan olahraga tidak terbukti memoderasi sikap konsumen pada niat beli. Sedangkan sikap yang didasari oleh kewajaran harga, persepsi atas risiko, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan pada niat beli konsumen. Variabel norma subjektif dan persepsi atas kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan pada niat beli konsumen terhadap produk sepatu olahraga palsu.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Nanda Rahma Ananta
    Date Deposited: 07 Sep 2017 09:21
    Last Modified: 07 Sep 2017 09:21
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34490

    Actions (login required)

    View Item