Pengukuran Brand Equity Produk Ready to Drink Tea (RTD-Tea) Kemasan Botol Plastik di Kota Surakarta (Studi pada Merek Teh Botol Sosro, Teh Pucuk Harum dan Teh Gelas)

Prayoga, Galang Sulistyanto (2017) Pengukuran Brand Equity Produk Ready to Drink Tea (RTD-Tea) Kemasan Botol Plastik di Kota Surakarta (Studi pada Merek Teh Botol Sosro, Teh Pucuk Harum dan Teh Gelas). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1054Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Brand Equity beberapa RTD-Tea yang ada di industri RTD-Tea dan setelah diketahui Brand Equity setiap merek dapat disusun strategi berdasarkan teori strategi Miles dan Snow (1978). Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Surakarta yang sudah pernah mengonsumsi RTD-Tea dengan merek Teh Botol Sosro, Teh Pucuk Harum dan Teh Gelas. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui kuisioner yang diberikan kepada responden. Sampel terdiri dari 150 responden dengan teknik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek Teh Botol Sosro memiliki indek Brand Equity tertinggi dibandingkan merek Teh Pucuk Harum dan Teh Gelas. Pada penelitian ini terdapat beberapa elemen brand equity yang belum dilakukan pengukuran, oleh karena itu penelitian selanjutnya diharapkan dapat melakukan penelitian lebih lanjut dengan menambahkan beberapa elemen yang kurang pada penelitian ini

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Nanda Rahma Ananta
    Date Deposited: 06 Sep 2017 16:34
    Last Modified: 06 Sep 2017 16:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34451

    Actions (login required)

    View Item