Analisis Strategi Implementasi Pemotongan Harga dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk pada PT. Efrata Retailindo Sukoharjo

N, FAUZIA (2017) Analisis Strategi Implementasi Pemotongan Harga dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk pada PT. Efrata Retailindo Sukoharjo. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (520Kb)

    Abstract

    Dalam penelitian ini yang menjadi pokok masalah adalah studi mengenai pemasaran yang dilakukan oleh PT. Efrata Retailindo yang berfokus pada pemasaran melalui pemotongan harga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi implementasi potongan harga yang paling efektif dalam upaya meningkatkan penjualan produk Bateeq. Pengamatan ini menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu mendeskripsikan berbagai metode pemotongan harga yang dilakukan oleh PT. Efrata Retailindo. Pemotongan harga yang dilakukan oleh PT. Efrata Retailindo menggunakan berbagai variasi inovasi yang diharapkan dapat menarik minat konsumen. Inovasi yang dilakukan PT. Efrata Retailindo sangatlah beragam, diantaranya potongan harga yang dilakukan melalui pembayaran dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit Bank Niaga, potongan harga yang dilakukan pada saat CEO PT. Efrata Retailindo berulang tahun, potongan harga yang dilakukan pada saat pembukaan gerai Bateeq, maupun potongan harga yang dilakukan secara rutin setiap pergantian season produk. Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan dapat diketahui bahwa metode pemotongan harga yang dilakukan kepada produk yang sudah melebihi waktu season yang diterapkan secara rutin adalah metode pemotongan harga paling efektif guna meningkatkan penjualan produk.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Bisnis
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 29 Aug 2017 20:56
    Last Modified: 29 Aug 2017 20:56
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34357

    Actions (login required)

    View Item