ANALISIS PROSEDUR PELAYANAN PASANG BARU LISTRIK TEGANGAN MENENGAH PADA PT. PLN (PERSERO) AREA MADIUN

DAMAYANTI, MARSHELLA (2017) ANALISIS PROSEDUR PELAYANAN PASANG BARU LISTRIK TEGANGAN MENENGAH PADA PT. PLN (PERSERO) AREA MADIUN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (368Kb)

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS PROSEDUR PELAYANAN PASANG BARU LISTRIK TEGANGAN MENENGAH PADA PT. PLN (PERSERO) AREA MADIUN MARSHELLA DAMAYANTI F3514049 Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui mengenai prosedur pelayanan pasang baru listrik tegangan menengah pada PT. PLN (Persero) Area Madiun dan hambatan yang dihadapi dalam melakukan prosedur tersebut. Prosedur merupakan suatu cara yang berisi langkah-langkah dalam suatu organisasi atau perusahaan yang digunakan untuk mencapai suatu tujuan yang telah direncanakan sebelumnya dan berfungsi sebagai alat dalam menyelesaikan suatu masalah yang terjadi. Objek yang diteliti adalah calon pelanggan baru tegangan menengah pada PT. PLN (Persero) Area Madiun. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pembahasan yang digunakan yaitu berupa analisis deskriptif dengan menjelaskan segala informasi secara sistematis, faktual dan akurat berdasarkan fakta yang akan diteliti. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa prosedur pelayanan pasang baru listrik meliputi pendaftaran pasang baru, penerbitan surat persetujuan dan kode bayar, pembayaran biaya penyambungan, verifikasi kelayakan teknik, jika tidak layak akan dilakukan pengembalian biaya penyambungan dan jika layak akan dilanjutkan pada langkah selanjutnya, penandatanganan SPJBTL, pembangunan JTM, pengoperasian yang mencakup commissioning test, cek SLO pelanggan dan pemasangan APP, selanjutnya akan dilakukan entri dan mutasi PDL kemudian langkah terakhir yakni arsip AIL serta updating DIJ. Penulis menyarankan kepada perusahaan untuk dapat melakukan perencanaan yang baik terhadap persediaan material agar tidak terjadi kekurangan stok. Selain itu pemilihan vendor yang memiliki jumlah karyawan yang mencukupi dan penambahan jumlah vendor merupakan langkah yang dapat diambil dalam mengatasi kekurangan karyawan dalam pemasangan baru. Kata kunci: Prosedur, Pelayanan, Pasang Baru Listrik

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Bisnis
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 29 Aug 2017 18:19
    Last Modified: 29 Aug 2017 18:19
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34329

    Actions (login required)

    View Item