ANALISIS PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURAKARTA SETELAH ADANYA PERUBAHAN PENGHASILAN TIDAK KENA PAJAK (PTKP)

T, ANANDYA PRASETYA S (2017) ANALISIS PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURAKARTA SETELAH ADANYA PERUBAHAN PENGHASILAN TIDAK KENA PAJAK (PTKP). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (757Kb)

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURAKARTA SETELAH ADANYA PERUBAHAN PENGHASILAN TIDAK KENA PAJAK (PTKP) ANANDYA PRASETYA SUCINING TYAS F3414004 Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui besarnya penerimaan pajak penghasilan di KPP Pratama Surakarta setelah adanya perubahan Penghasilaln Tidak Kena Pajak (PTKP). Penelitian dilaksanakan dengan metode studi pustaka dilakukan dengan mengumpulkan informasi dari buku, dokumen dan literature lain. Perubahan tarif PTKP merupakan peraturan yang dimaksudkan untuk memberi keringanan bagi wajib pajak yakni penyesuaian antara kebijakan tarif baru yang disesuaikan dengan keadaan ekonomi saat ini. Kebijakan tersebut akan berdampak pada penerimaan PPh Pasal 21 namun tidak memberi dampak langsung terhadap penerimaan Pajak Pnghasilan secara keseluruhan. Kesimpulan dari penulisan ini yaitu meskipun ada perubahan tarif PTKP namun KPP Pratama Surakarta mampu mengoptimalkan sumber penerimaan dari sektor Pajak Penghasilan lainnya untuk mendorong peningkatan penerimaan Pajak Penghasilan secara keseluruhan. Kata Kunci: Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi Perpajakan
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 29 Aug 2017 15:00
    Last Modified: 29 Aug 2017 15:00
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34311

    Actions (login required)

    View Item