Pemanfaatan Media Sosial dalam Strategi Pemasaran di Solo Grand Mall

HUSEIN, HAFIZ SYARIEF (2017) Pemanfaatan Media Sosial dalam Strategi Pemasaran di Solo Grand Mall. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (447Kb)

    Abstract

    Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui dan memahami mengenai manfaat Media Sosial dalam Strategi Pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bengawan Inti Kharisma. Perusahaan yang biasa disebut Solo Grand Mall ini menggunakan tiga macam Media Sosial yaitu Instagram, Facebook, dan Twitter. Melalui penelitian ini diharapkan dapat diidentifikasi manfaat dan kendala apa yang didapatkan dan dialami oleh Solo Grand Mall. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu metode yang menggambarkan bagaimana penggunaan Media Sosial yang digunakan Solo Grand Mall dalam pemasarannya. Data yang digunakan dalam penulisan ini adalah data primer dan sekunder. Data primer yang dikumpulkan melalui wawancara langsung dengan pihak staf Solo Grand Mall, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku-buku referensi yang relevan dengan masalah penuliasan penelitian ini dari berbagai sumber. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan Media Sosial dalam Strategi Pemasaran di Solo Grand Mall telah berjalan dengan baik dan membawa berbagai manfaat bagi perusahaan. Saran yang dapat diberikan kepada Solo Grand Mall oleh penulis dalam penggunaan Media Sosial, sebaiknya perusahaan mengadakan pelatihan khusus mengenai Media Sosial agar dapat mepelajari dan memahami seputar trend yang sedang populer di Media Sosial khususnya di bidang pemasaran. Kata Kunci : Manfaat, Media Sosial, Strategi Pemasaran. The purpose of the research is to understand benefits of Social Media in Marketing Strategy at PT. Bengawan Inti Kharisma. The company commonly called Solo Grand Mall uses three kinds of Social Media there are Instagram, Facebook, and Twitter. The research was expected to be identify the benefits and constraints of what Solo Grand Mall has gained and experienced. The research method uses a descriptive qualitative in the method that describe how the use of Social Media that conducted by Solo Grand Mall in its marketing. The data used in this writing are primary and secondary data. Data collected through a live interview with staff from Solo Grand Mall, meanwhile, based on data obtained from secondary reference book with the relevant to the problem of research and various source. Based on the results of research can be concluded that the use of Social Media in Marketing Strategy at Solo Grand Mall has been running well and bring various benefits for the company. Suggestions that can be given to Solo Grand Mall by the author in the use of Social Media, the company should conduct a special training on Social Media in Marketing Strategi in order to learn and understand about the trend that is popular in Social Media, especially in the field of marketing. Keyword: Benefit, Social Media, Marketing Strategy.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Bisnis
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 29 Aug 2017 14:39
    Last Modified: 29 Aug 2017 14:39
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34305

    Actions (login required)

    View Item