Analisis motif pekerja wanita PNS untuk bekerja sampingan dan kontribusinya terhadap pendapatan keluarga di dinas pemerintahan kota surakarta

W, HARIN DITYA (2017) Analisis motif pekerja wanita PNS untuk bekerja sampingan dan kontribusinya terhadap pendapatan keluarga di dinas pemerintahan kota surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (329Kb)

    Abstract

    P enelitian ini membahas tentang analisis faktor-faktor pengaruh keputusan wanita PNS untuk bekerja sampingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari fakto-faktor seperti umur, pendidikan, pendapatan suami, jumlah tanggungan dan jabatan yang diduga mempengaruhi keputusan wanita PNS untuk bekerja sampingan. Diduga bahwa ke 5 variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan wanita PNS bekerja sampingan. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi logit dengan metode Binnary Logistic menggunakan Eviews 6. Hasil analisis menunjukkan bahwa umur, pendapatan suami dan jumlah tanggungan berpengaruh signifikan terhadap keputusan wanita PNS untuk bekerja sampingan di Pemerintahan Kota Surakarta, namun variabel pendidikan dan jabatan tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan wanita PNS untuk bekerja sampingan di Kota Surakarta. Secara simultan faktor-faktor umur, pendidikan, pendapatan suami, jumlah tanggungan dan jabatan memiliki pengaruh terhadap keputusan untuk bekerja sampingan wanita PNS di Kota Surakarta.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 29 Aug 2017 07:41
    Last Modified: 29 Aug 2017 07:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34275

    Actions (login required)

    View Item