EFEKTIVITAS STRATEGI HUBUNGAN KERJA ANTAR FREIGHT FORWARDER ANTARA PT WIRA SERVINDO KIRANA ABADI INDONESIA DENGAN PROMINENT FREIGHT SERVICES SDN BHD MALAYSIA

T, GUMILANG PANJI (2017) EFEKTIVITAS STRATEGI HUBUNGAN KERJA ANTAR FREIGHT FORWARDER ANTARA PT WIRA SERVINDO KIRANA ABADI INDONESIA DENGAN PROMINENT FREIGHT SERVICES SDN BHD MALAYSIA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (698Kb)

    Abstract

    Latar belakang dalam penelitian ini adalah dengan semakin kompetitifnya persaingan dalam bidang jasa freight forwarding, perusahaan akan semakin berlomba-lomba dalam memberikan penawaran terbaik kepada calon pelanggan. Selain mengandalkan peran marketing, perusahaan harus bekerjasama dengan beberapa pihak agar mendapat keuntungan dalam bertransaksi, salah satunya dengan bekerjasama dengan perusahaan bidang jasa yang sama yang berada di lura negeri sehingga pangsa pasar lebih berkembang dan luas. Namun dalam melakukan kerjasama, strategi harus tetap dijalankan agar setiap tahunnya hasil kerjasama yang dilakukan mengalami peningkatan baik dari keuntungan finansial dan keuntungan-keuntungan lainnya. Oleh karena itu, Penulis ingin meneliti hal ini dengan tujuan mendapatkan strategi yang dapat membantu perusahaan bidang jasa ini dalam melakukan kerjasama antar freigh forwarder sehingga kerjasama yang dilakukan dapat lebih efektif. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Fishbone Diagram atau diagram sebab-akibat. Jenis data yang dipakai adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara dan observasi selama proses magang sedangkan data sekunder didapatkan dari studi pustaka yang mendukung penelitian ini. Hasil penelitian di WISKA adalah memperoleh beberapa strategi yang diharapkan bisa membantu perusahaan freight forwarder dalam bekerjasama sehingga hasil yang didapatkan meningkat dan menjadi lebih baik lagi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Perdagangan
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 29 Aug 2017 06:40
    Last Modified: 29 Aug 2017 06:40
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34257

    Actions (login required)

    View Item