Strategi Promosi Pada Hartono Mall Solo

Utami, Rani Dwi (2017) Strategi Promosi Pada Hartono Mall Solo. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (139Kb)

    Abstract

    STRATEGI PROMOSI PADA HARTONO MALL SOLO RANI DWI UTAMI NIM: F3214059 Promosi merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk maupun jasa. Persaingan bisnis yang semakin ketat, menuntut setiap perusahaan melakukan strategi promosi agar mampu bertahan dipasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan strategi promosi dan penggunaan alat promosi promosi pada Hartono Mall Solo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriktif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengungkapkan serta menyajikan fakta dan keadaan yang sebenarnya terjadi pada Hartono Mall Solo. Data diperoleh melalui dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah dengan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah Hartono Mall Solo melaksanakan strategi promosi diantaranya adalah strategi periklanan, strategi personal selling, strategi hubungan masyarakat, strategi promosi penjualan dan strategi pemasaran langsung. Strategi promosi yang dilakukan dengan periklanan diantaranya melalui televisi, surat kabar, radio, banner, poster, bilboard dan baliho. Strategi personal selling yang dilakukan diantaranya adalah pihak leasing menawarkan kios yang kosong untuk disewakan; pihak exhabition bertugas untuk mencari organisasi atau perusahaan untuk ikut serta dalam pameran yang akan berlangsung. Strategi hubungan masyarakat & publisitas yang dilakukan yaitu dengan menjadi sponsor pada event yang berlangsung di area mall; pembagian takjil pada bulan ramadhan; pembagian kue keranjang gratis saat imlek dan pembagian coklat gratis saat valentine. Strategi promosi penjualan yang dilakukan diantaranya adalah mengadakan program Grand Prize Luxury Card 3 dan Fun & Food Festival. Serta strategi pemasaran langsung dilakukan dengan penggunaan internet dan telemarketing. Kata Kunci: bauran pemasaran, promosi, strategi promosi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Gun Gun Gunawan
    Date Deposited: 28 Aug 2017 11:05
    Last Modified: 28 Aug 2017 11:05
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34232

    Actions (login required)

    View Item