Perancangan Content Commerce Kecakapan Hidup dan Fashion Menggunakan Metode Lean Startup

RAMADHAN, RAFIQ (2017) Perancangan Content Commerce Kecakapan Hidup dan Fashion Menggunakan Metode Lean Startup. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (14Kb)

    Abstract

    Perkembangan teknologi informasi mengubah dunia komunikasi massa dengan hadirnya media online. Internet juga mengubah transaksi jual beli konvensional menjadi lebih praktis. Dari fenomena tersebut terdapat peluang bisnis untuk menggabungkan penerbitan media online dengan e-commerce atau yang dapat disebut sebagai content commerce. Media online yang akan dibuat memiliki konten tentang kecakapan hidup serta menjual produk fashion bagi pemuda laki-laki. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan perancangan prototipe dan model bisnis dari content commerce yang dibutuhkan pasar dengan menggunakan metodologi lean startup. Adapun hasil dari dua iterasi pengujian model bisnis telah memvalidasi empat blok pada lean canvas, yaitu blok permasalahan serta bagian alternatif solusi saat ini, blok segmen konsumen serta bagian early adopter, blok solusi, serta blok revenue streams. Prototipe content commerce mulai dibangun berdasarkan hasil validasi model bisnis iterasi pertama. Oleh karena itu, telah terbentuk model bisnis dan prototipe sampai pada tahapan problem/solution fit.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
    Depositing User: Gun Gun Gunawan
    Date Deposited: 28 Aug 2017 10:54
    Last Modified: 28 Aug 2017 10:54
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34228

    Actions (login required)

    View Item