SISTEM INFORMASI PENGELUARAN BARANG IMPOR DARI KAWASAN BERIKAT KE TEMPAT LAIN DALAM DAERAH PABEAN MENGGUNAKAN INHOUSE BC 2.5 DI KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TIPE MADYA PABEAN B SURAKARTA

W, PUNGKI RETNO (2017) SISTEM INFORMASI PENGELUARAN BARANG IMPOR DARI KAWASAN BERIKAT KE TEMPAT LAIN DALAM DAERAH PABEAN MENGGUNAKAN INHOUSE BC 2.5 DI KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TIPE MADYA PABEAN B SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1485Kb)

    Abstract

    Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai bertugas memberikan pelayanan kepada pengguna jasa yang ingin mengajukan permohonan Pengeluaran Barang Impor dari Kawasan Berikat untuk diimpor untuk dipakai terhadap barang yang telah diolah atau digabungkan, hasil produksi dalam kondisi rusak atau sisa dari proses produksi (waste/scrap) ke Tempat Lain Dalam Daerah Pabean. Barang dari Kawasan Berikat dapat dikeluarkan ke Tempat Lain Dalam Daerah Pabean (TLDDP) atas persetujuan Pejabat Bea dan Cukai dengan dipungut bea masuk berdasarkan tarif dan nilai pabean yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri, untuk lebih meningkatkan pelayanan dan pengawasan pengeluaran barang impor dari Kawasan Berikat ke tempat lain dalam daerah pabean melalui pendayagunaan Sistem Informasi dan Risk Manajemen menggunakan aplikasi Inhouse BC 2.5. Jenis pengamatan yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini yaitu dengan pengamatan observasi berperan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawacara, observasi berperan aktif, mengkaji dokumen dan arsip. Hasil dari pengamatan mendiskripsikan bahwa Sistem Informasi Pengeluaran Barang Impor dari Kawasan Berikat ke tempat lain dalam daerah pabean menggunakan Inhouse BC 2.5 di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Surakarta yakni menggunakan komponen : 1) Sumber Daya Manusia, 2) Sumber Daya Perangkat Keras, 3) Sumber Daya Perangkat Lunak, 4) Sumber Daya Data, dan 5) Sumber Daya Jaringan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Manajemen Administrasi
    Depositing User: Gun Gun Gunawan
    Date Deposited: 28 Aug 2017 10:43
    Last Modified: 28 Aug 2017 10:43
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34224

    Actions (login required)

    View Item