Analisis Perilaku Konsumen dalam Melakukan Pembelian Kecap Manis di Pasar Tradisional Kabupaten Kebumen

Kurniawati, Novita (2017) Analisis Perilaku Konsumen dalam Melakukan Pembelian Kecap Manis di Pasar Tradisional Kabupaten Kebumen. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (144Kb)

    Abstract

    Abstrak : Penelitian dilakukan pada konsumen kecap manis di Pasar Tradisional Kabupaten Kebumen, yang bertujuan untuk mengidentifikasi tingkat keterlibatan konsumen (consumer involvement) kecap manis, mengidentifikasi perbedaan antar merek (differentes among brands) kecap manis, dan mengidentifikasi tipe perilaku konsumen (consumer behavior) kecap manis di Kabupaten Kebumen. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer kemudian dianalisis menggunakan anlisis desain inventaris keterlibatan dan analisis beda antar merek. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, pencatatan, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama keterlibatan konsumen dalam proses pengambilan keputusan pembelian kecap manis di Kabupaten Kebumen tergolong tinggi yaitu sebesar 33,47 > 24, yang artinya konsumen bersedia mencurahkan energinya untuk membuat keputusan terbaik yang didasarkan pada konsekuensi positif dan negatif pada merek kecap manis yang dibeli. Kedua, beda antar merek kecap manis menurut konsumen di Kabupaten Kebumen nyata, artinya konsumen melihat adanya perbedaan antar merek kecap manis yang ada. Ketiga, tipe perilaku konsumen kecap manis di Kabupaten Kebumen adalah tipe perilaku pembelian komplek, artinya konsumen sangat terlibat dalam suatu pembelian dan melihat perbedaan antar merek kecap manis.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Gun Gun Gunawan
    Date Deposited: 28 Aug 2017 10:05
    Last Modified: 28 Aug 2017 10:05
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34210

    Actions (login required)

    View Item