Pengaruh Ekspor, Foreign Direct Investment, dan Utang Luar Negeri terhadap Produk Domestik Bruto di ASEAN tahun 2006-2015 (Studi pada negara Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam)

Rashif, Irham Fredyan (2017) Pengaruh Ekspor, Foreign Direct Investment, dan Utang Luar Negeri terhadap Produk Domestik Bruto di ASEAN tahun 2006-2015 (Studi pada negara Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (304Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh ekspor, foreign direct investment, dan utang luar negeri terhadap produk domestik bruto. Penelitian ini dilakukan pada 5 negara di ASEAN, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data dari tahun 2006-2015, yaitu data-data seperti: ekspor, utang luar negeri, foreign direct investment, dan produk domestik bruto. Jenis data yang digunakan dalam studi ini adalah data time series dan data cross section atau sering disebut dengan data panel Hipotesis penelitian ini diuji menggunakan metode penelitian model data panel dengan ekspor, foreign direct investment, dan utang luar negeri sebagai variabel independen. Produk domestik bruto sebagai variabel dependen. Hasil temuan menunjukkan bahwa ekspor dan foreign direct investment memiliki pengaruh yang signifikan pada produk domestik bruto di 5 negara ASEAN, sedangkan utang luar negeri tidak memiliki pengaruh yang signifikan dan memiliki pengaruh yang negatif pada produk domestik bruto di 5 negara di ASEAN.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 22 Aug 2017 06:53
    Last Modified: 22 Aug 2017 06:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34154

    Actions (login required)

    View Item