Pentingnya Pelayanan Prima Sebagai Wujud Standarisasi Pelayanan Perusahaan Jasa Transportasi PT. Rosalia Indah Transport

WIDODO, ARIF BAIHAQI (2017) Pentingnya Pelayanan Prima Sebagai Wujud Standarisasi Pelayanan Perusahaan Jasa Transportasi PT. Rosalia Indah Transport. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (611Kb)

    Abstract

    ABSTRAK “PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA SEBAGAI WUJUD STANDARISASI PELAYANAN PERUSAHAAN JASA TRANSPORTASI PT. ROSALIA INDAH TRANSPORT” ARIF BAIHAQI WIDODO F3214007 Tujuan dari laporan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui dan memahami pentingnya penerapan pelayan prima pada perusahaan penyedia layanan jasa. Penerapan pelayanan prima dalam sebuah perusahaan sangat bermanfaat untuk menjaga hubungan eksternal dan internal perusahaan. Dengan terjalinnya hubungan baik antara pihak eksternal dan internal, diharapkan perusahaan dapat memiliki daya saing tinggi guna terus melaju ditengah ketatnya persaingan antar perusahaan penyedia layanan jasa transportasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yaitu dengan cara observasi, wawancara dan analisis pembahasan secara diskriptif kemudian menyajikannya dengan bentuk yang baik dan menjelaskan dengan keadaan yang sesungguhnya. Data penelitian ini diperoleh dari PT. Rosalia Indah Transport. Langkah-langkah yang digunakan dalam menerapkan dan mempertahankan pelayanan prima didalam perusahaan yaitu dengan menjaga hubungan internal dan eksternal perusahaan, menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan karyawan, pelanggan dan calon pelanggan. Hubungan tersebut ditunjukkan dengan cara mengenali, menghormati, berlaku adil serta mengerti kemauan pelanggan. Pada penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menerapkan pelayanan prima pada sebuah perusahaan maka akan beredampak positif pada kegiatan bisnis mereka.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 10 Aug 2017 07:28
    Last Modified: 10 Aug 2017 07:28
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34105

    Actions (login required)

    View Item