Penerapan metode STAD ( student team achievement division ) sebagai strategi penguasaan pelajaran nada baca ( shēngdiào ) bahasa mandarin di SD Tripusaka Surakarta

Krisdianto , Ricky (2010) Penerapan metode STAD ( student team achievement division ) sebagai strategi penguasaan pelajaran nada baca ( shēngdiào ) bahasa mandarin di SD Tripusaka Surakarta. Other thesis, UNS.

[img] PDF
Download (389Kb)

    Abstract

    Laporan tugas akhir ini dilatarbelakangi adanya permasalahan siswa di kelas 4 SD Tripusaka yang masih kurang cepat dalam menerima pelajaran dan adanya siswa yang ribut sendiri. Metode mengajar yang dapat mengatasi permasalahan tersebut, penulis menggunakan metode STAD ( Student Team Achievement Division ). Diharapkan dengan menggunakan metode ini siswa dapat bekerja secara maksimal. Adapun dalam penulisan tugas akhir ini penulis menggunakan teknik metode penelitian observasi, wawancara, dan studi pustaka. Dengan melakukan metode tersebut penyusunan laporan tugas akhir penulis dapat berjalan lancar. Dari hasil pembahasan dapat diketahui bahwa penerapan metode STAD mampu meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil tes kelompok yang meningkat dan tes individu yang semakin membaik. Berdasarkan hasil pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa metode STAD cukup berhasil di kelas 4 SD Tripusaka Surakarta.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: danny
    Date Deposited: 25 Nov 2010 18:53
    Last Modified: 25 Nov 2010 18:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/341

    Actions (login required)

    View Item