PROSEDUR PENERBITAN DAN PENCAIRAN DEPOSITO BERJANGKA DI KANTOR PUSAT OPERASIONAL PD. BANK PERKREDITAN RAKYAT BKK KARANGMALANG KABUPATEN SRAGEN

AFIFAH, HASNAWATI DWI (2017) PROSEDUR PENERBITAN DAN PENCAIRAN DEPOSITO BERJANGKA DI KANTOR PUSAT OPERASIONAL PD. BANK PERKREDITAN RAKYAT BKK KARANGMALANG KABUPATEN SRAGEN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (704Kb)

    Abstract

    HASNAWATI DWI AFIFAH, D1514047, PROSEDUR PENERBITAN DAN PENCAIRAN DEPOSITO BERJANGKA DI KANTOR PUSAT OPERASIONAL PD. BANK PERKREDITAN RAKYAT BKK KARANGMALANG KABUPATEN SRAGEN, Laporan Tugas Akhir. Program Studi Manajemen Administrasi. Program Diploma III. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.Universitas Sebelas Maret Surakarta. 2017. 56 Halaman. Deposito Berjangka merupakan salah satu dari beberapa jenis simpanan yang banyak ditawarkan oleh Bank. Dengan adanya deposito berjangka, masyarakat bisa menyimpan dana yang mereka miliki dengan aman dan mendapatkan imbalan berupa bunga yang cukup besar. Di PD. Bank Perkreditan Rakyat BKK Karangmalang Kabupaten Sragen produk simpanan ini menarik banyak minat masyarakat. Kegiatan yang dilakukan Bank Perkreditan Rakyat BKK Karangmalang dalam menangani Deposito Berjangka haruslah disertai dengan prosedur yang baik dan jelas, yaitu dengan prosedur penerbitan dan pencairan deposito berjangka. Dengan adanya prosedur diharapkan masyarakat dan pihak bank bisa saling memahami dan mengerti alur atau tahapan– tahapan yang harus dilakukan dalam kepengurusan Deposito Berjangka. Jenis pengamatan yang dilakukan adalah Deskriptif Kualitatif, dengan menekankan pada data yang ada, data tersebut dapat berupa angka, kata – kata atau gambar. Dalam hal ini penulis melakukan observasi dan turut membantu dalam proses kerja yang ada di PD. Bank Perkreditan Rakyat BKK Karangmalang. Teknik Pengumpulan data yang dilakukan Penulis adalah dengan wawancara, observasi berperan aktif dan mengkaji dokumen dan arsip. Berdasarkan hasil pengamatan, Pelaksanaan prosedur mengenai Deposito Berjangka yang dilakukan di PD. Bank Perkreditan Rakyat BKK Karangmalang meliputi Prosedur Penerbitan Deposito Berjangka baik bagi deposan perorangan maupun non perorangan (lembaga), Penghitungan Bunga Deposito yang memiliki beberapa ketentuan yang disertai dengan contoh cara penghitungannya, dan Prosedur Pencairan Deposito berjangka. Kata Kunci : Prosedur, Penerbitan dan Pencairan, Deposito Berjangka, Bank Perkreditan Rakyat BKK Karangmalang.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Manajemen Administrasi
    Depositing User: Rea Aisha Champa
    Date Deposited: 22 Jul 2017 23:02
    Last Modified: 22 Jul 2017 23:02
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34060

    Actions (login required)

    View Item