ANALISIS SEBELUM DAN SESUDAH KEGIATAN EKSTENSIFIKASI DAN PENYULUAHAN TERHADAP PENERIMAAN PPh FINAL UMKM (STUDI KASUS PADA KPP PRATAMA BOYOLALI)

FITRIANINGRUM, ANGGELISA (2017) ANALISIS SEBELUM DAN SESUDAH KEGIATAN EKSTENSIFIKASI DAN PENYULUAHAN TERHADAP PENERIMAAN PPh FINAL UMKM (STUDI KASUS PADA KPP PRATAMA BOYOLALI). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (602Kb)

    Abstract

    Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui analisis sebelum dan sesudah kegiatan ekstensifikasi dan penyuluhan terhadap penerimaan PPh final dari sektor UMKM. Sehubungan dengan tujuan tersebut, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan sumber data yang telah diolah KPP Pratama Boyolali. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebelum adanya kegiatan ini tingkat pertambahan wajib pajak terdaftar dan penerimaan PPh final dari sektor UMKM sebesar 72,2% dan 6,7%, setelah adanya kegiatannya ini tingkat pertambahan wajib pajak terdaftar dan penerimaan PPh final menjadi 80,5% dan 15,5%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah KPP Pratama Boyolali telah melakukan langkah-langkah dalam peningkatan PPh final dari sektor UMKM meskipun realisasi penerimaan pajak final tidak melebihi target untuk tahun 2015 dan 2016. Kata Kunci: Ekstensifikasi dan Penyuluhan, PPh Final, Usaha Mikro Kecil dan Menengah

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi Perpajakan
    Depositing User: Rea Aisha Champa
    Date Deposited: 17 Jul 2017 22:37
    Last Modified: 17 Jul 2017 22:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/34002

    Actions (login required)

    View Item