EFEK MODERASI IKLIM PELAYANAN PADA SIFAT PROAKTIF, MOTIVASI DAN KINERJA PELAYANAN

Prasetya, Andika Gigih (2017) EFEK MODERASI IKLIM PELAYANAN PADA SIFAT PROAKTIF, MOTIVASI DAN KINERJA PELAYANAN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (312Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sifat proaktif terhadap kinerja pelayanan. Objek pada penelitian ini adalah maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Surakarta. Teknik pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan convenience sampling. Sifat proaktif merupakan kepribadian yang menggambarkan keinginan mereka untuk terus maju. Penelitian ini akan membahas hubungan antara sifat proaktif terhadap kinerja pelayanan yang dimediasi oleh motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik. Populasi penelitian ini adalah karyawan maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang berjumlah 155 karyawan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 karyawan. Pada penelitian ini pengujian validitas dan reliabilitas serta hipotesis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sifat proaktif berpengaruh positif pada kinerja pelayanan. Motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik memediasi pada hubungan antara sifat proaktif terhadap kinerja pelayanan secara parsial dan positif. Pada penelitian ini menunjukan bahwa iklim pelayanan merupakan sebagai variabel bebas bukan sebagai variabel pemoderasi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 08 Jun 2017 16:08
    Last Modified: 08 Jun 2017 16:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/33986

    Actions (login required)

    View Item