PENGARUH KOMPENSASI EKSEKUTIF PADA RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Wulandari, Fika (2017) PENGARUH KOMPENSASI EKSEKUTIF PADA RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (523Kb)

    Abstract

    Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh kompensasi manajemen eksekutif terhadap return saham perusahaan manufaktur di Indonedia dengan dimediasi oleh kebijakan dividen (dividend payout ratio). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda dan pengujian asumsi klasik. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan data panel yang bersumber dari Indonesia Capital Market Directory (ICMD) dan annual report dari Indonesia Stock Exchange (IDX) berupa laporan keuangan periode 2011-2015. Hasil menunjukkan bahwa kompensasi eksekutif berpengaruh negatif pada dividend payout ratio (DPR) dan kompensasi eksekutif tidak berpengaruh terhadap return saham perusahaan manufaktur di Indonesia dengan nilai R2 sebesar 11% pada regresi pertama dan 13% pada regresi kedua. Selain itu, hasil menunjukkan bahwa kebijakan dividen mampu menjadi variabel mediasi atas pengaruh kompensasi eksekutif pada return saham perusahaan manufaktur di Indonesia.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 02 Jun 2017 23:42
    Last Modified: 02 Jun 2017 23:42
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/33905

    Actions (login required)

    View Item