Mekanisme Operasional dan Strategi Promosi Tabungan BritAma Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet

SUSANTI, DYAH (2017) Mekanisme Operasional dan Strategi Promosi Tabungan BritAma Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (159Kb)

    Abstract

    ABSTRAK MEKANISME OPERASIONAL DAN STRATEGI PROMOSI TABUNGAN BRITAMA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR CABANG SOLO SLAMET RIYADI Dyah Susanti F3614043 Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui mekanisme operasional dan strategi promosi tabungan BritAma yang diterapkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi. Strategi promosi merupakan faktor penting dalam mewujudkan tujuan penjualan produk suatu bank. Agar nasabah bersedia membuka tabungan, nasabah terlebih dahulu harus mengetahui atau meneliti produk-produk yang ditawarkan oleh bank. Akan tetapi nasabah tidak akan melakukan hal tersebut jika kurang yakin terhadap produk yang ditawarkan. Metode magang yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah wawancara, observasi dan studi pustaka. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara kepada karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi, observasi secara langsung terhadap objek tertentu yang digunakan untuk penelitian serta mencatat segala sesuatu yang berhubungan dengan tabungan BritAma PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi. Hasil pengamatan yang telah penulis lakukan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi, menunjukkan bahwa terdapat 4 mekanisme operasional tabungan BritAma, meliputi : 1. Mekanisme pembukaan, 2. Mekanisme penyetoran, 3. Mekanisme penarikan, 4. Mekanisme penutupan. Dan terdapat juga 4 strategi promosi yang digunakan untuk meningkatkan tabungan BritAma, yaitu : 1. Periklanan, 2. Promosi Penjualan, 3. Publisitas, 4. Penjualan Pribadi. Saran yang dapat penulis berikan bagi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi adalah harus lebih meningkatkan dan memberikan promosi yang menarik melalui media iklan, brosur, internet dan sebagainya. Kata kunci : Mekanisme Operasional, Strategi Promosi (Periklanan, Promosi Penjualan, Publisitas, Penjualan Pribadi)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 29 Apr 2017 23:59
    Last Modified: 29 Apr 2017 23:59
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/33683

    Actions (login required)

    View Item