STRATEGI PEMASARAN PADA ROCKETZ CAFE

J., MAHARANI ADHIPUSPITASARI (2010) STRATEGI PEMASARAN PADA ROCKETZ CAFE. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (392Kb)

    Abstract

    Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk memperoleh gambaran lebih mendalam dan pemahaman mengenai strategi pemasaran Rocketz Café dengan menggunakan marketing mix yang didalamnya terdiri dari inovasi produk, harga, promosi, dan tempat distribusi. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah menggunakan metode deskriptif, dalam penulisan ini penulis mengamati obyek penelitian dan menggambarkan suatu keadaan yang ada dalam obyek penelitian tersebut. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara secara langsung kepada pihak-pihak yang berkompeten pada Rocketz Café dan kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari referensi kepustakaan dan data-data pada Rocketz Café yang relevan dengan pokok bahasan yang diambil. Adapun sampel yang digunakan yaitu 50 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling pendekatan convenience. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah menguraikan hasil wawancara dan kuesioner di lapangan secara deskriptif dengan memberikan pendapat penulis mengenai strategi pemasaran Rocketz Café serta kriteria yang di jadikan bahan pertimbangan didalam membuat strategi pemasaran. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Rocketz Café menggunakan marketing mix untuk strategi pemasarannya. Saluran distribusinya menggunakan saluran distribusi langsung, menggunakan merk untuk produknya, serta dalam penetapan harga makanan dan minuman dilakukan atas dasar perhitungan biaya-biaya yang dikeluarkan untuk produksi dan operasional serta pertimbangan harga yang ditetapkan pesaing lain. Dari kesimpulan diatas penulis menyarankan agar meningkatkan pelayanan pesan antar makanan (delivery service), memberikan harga promosi yang bersifat sementara, mempromosikan keberadaannya dengan cara mensponsori event-event di kampus, serta radio-radio yang mempunyai pendengar dari segmen pasar pengusaha atau wiraswastawan. Kata kunci : Rocketz Cafe, pemasaran, bauran pemasaran

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Isro'iyatul Mubarokah
    Date Deposited: 13 Jul 2013 21:17
    Last Modified: 13 Jul 2013 21:17
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/3356

    Actions (login required)

    View Item