PENERAPAN BAURAN PROMOSI DAN PEMILIHAN SALURAN DISTRIBUSI PADA PT MONDRIAN DI KLATEN

KUSWANDARI, ENNY (2013) PENERAPAN BAURAN PROMOSI DAN PEMILIHAN SALURAN DISTRIBUSI PADA PT MONDRIAN DI KLATEN. Other. , UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img] PDF - Published Version
Download (137Kb)

    Abstract

    Masyarakat merupakan target pasar bagi setiap produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Banyak produk sejenis yang dihasilkan oleh banyak perusahaan, membuat masyarakat punya banyak alternatif pilihan yang bisa diambil. Hal ini mendorong timbulnya persaingan khususnya antara perusahaan dalam industri sejenis. Untuk mengatasi masalah tersebut, strategi pemasaran sangat diperlukan. Salah satu unsur terpenting dari strategi pemasaran adalah bauran pemasaran yang terdiri dari 4P (product, price, place, dan promotion). Bagi perusahaan yang menghasilkan produk, bauran pemasaran memegang peranan penting demi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Selain produk yang berkualitas, harga yang bersaing, saluran distribusi dan promosi adalah unsur yang sangat penting dalam keberhasilan pemasaran. Distribusi merupakan salah satu faktor penting dalam pemasaran, jauh sebelum produk selesai, manajemen harus menentukan metode saluran apa yang digunakan untuk menghantarkan produk ke pasar. Mengenai promosi, keberhasilan suatu promosi sangat dipengaruhi oleh strategi promosi yang diterapkan oleh perusahan tersebut. Dalam strategi promosi hal yang selalu berkaitan dan merupakan kunci pokok keberhasilan 26 promosi adalah variabel-variabel bauran promosi dan ketepatan media yang digunakan dalam suatu kegiatan promosi yang dilakukan. Setiap perusahaan memiliki strategi promosi yang berbeda dimana kombinasi variabel-variabel promosi yang meliputi periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan publisitas adalah cara dalam menerapkan kegiatan promosi. PT MONDRIAN yang memproduksi pakaian yang berupa T-Shirt bukanlah perusahaan yang tidak ada saingannya banyak perusahaan lain yang sejenis yang turut meramaikan pasar, untuk mengatasinya diperlukan usaha keras dan pertimbangan yang kuat mengenai saluran distribusi yang seperti apa yang dipilih dan digunakan serta promosi yang tepat agar produk yang dihasilkan bisa tepat ke pasar sasaran.

    Item Type: Monograph (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Users 833 not found.
    Date Deposited: 13 Jul 2013 21:07
    Last Modified: 17 Mar 2017 11:46
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/3349

    Actions (login required)

    View Item