Faktor-Faktor yang Dapat Meningkatkan Kepercayaan Untuk Melakukan Online Shopping dan Dampaknya Terhadap Niat Pembelian Produk Agribisnis Secara Online Di Kota Surakarta

RAHAYU, NADIYA (2017) Faktor-Faktor yang Dapat Meningkatkan Kepercayaan Untuk Melakukan Online Shopping dan Dampaknya Terhadap Niat Pembelian Produk Agribisnis Secara Online Di Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (204Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari faktor-faktor yang dapat meningkatkan kepercayaan dan menganalisis dampak kepercayaan terhadap niat pembelian produk agribisnis. Metode dasar penelitian adalah metode deskriptif dengan teknik survei. Lokasi penelitian ditentukan secara purposive di Kota Surakarta karena merupakan daerah dengan tingkat perekonomian terbaik (berdasarkan tingkat PDRB) di antara daerah penyangga di sekitarnya. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil 100 sampel yang berada di Kota Surakarta dengan menggunakan metode convenience sampling. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Data penelitian dianalisis dengan SEM dan dioperasikan oleh Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan adalah reputasi dan kominikasi sedangkan kualitas websitedan pengetahuan teknologi internet tidak berpengaruh signifikan terhadap trust. Kepercayaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat pembelian produk agribisnis. Kata Kunci: Kepercayaan, Niat Pembelian, Online Shopping, Partial Least Square (PLS), Structural Equation Modelling (SEM).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Cantya Dyana Larasati
    Date Deposited: 06 Apr 2017 16:57
    Last Modified: 06 Apr 2017 16:57
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/33345

    Actions (login required)

    View Item