Penerapan Teknik Graphic Design Dalam Membangun Branding Produk Periklanan Di Popcult Digital Advertising Agency Jakarta

RIFA ABDULLAH, NAJIB (2017) Penerapan Teknik Graphic Design Dalam Membangun Branding Produk Periklanan Di Popcult Digital Advertising Agency Jakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (718Kb)

    Abstract

    Penulis melaksanakan program Kuliah Kerja Media (KKM) di Popcult Digital Advertising Jakarta karena perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang advertising agency dan itu sangat mendukung sekali dalam pengaplikasian proses belajar selama di bangku perkuliahan. Dengan berbekal mata kuliah Periklanan diharapkan dalam melaksanakan KKM dapat memberikan pengalaman, wawasan serta pengaplikasian secara nyata tentang dunia kerja yang berhubungan dengan periklanan. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) selama 2 bulan 15 hari terhitung mulai dari tanggal 15 Februari sampai dengan 29 April 2016 di Popcult Digital Advertising Agency dan ditempatkan sebagai Desainer Grafis. Menjadi seorang desainer grafis tidak hanya mempunyai skill dan kreatif tetapi harus mempunyai suatu kekompakan dalam hal apapun disebuah perusahaan dan bisa disebut dengan Team Work . Dalam pelaksanaannya penulis ikut serta membantu para desainer untuk menyelesaikan pembuatan Daily Content, Remake Logo, Mockup Presentasi, Karakter Botol, dan Facebook Ads. Pesanan itu tidak hanya satu client saja melainkan ada beberapa client seperti : O-Mayo, Nu Milk Tea, Jetz, Tempra, Counterpain, Bogasari, dan Loacker. Dalam aktifitas menjadi seorang desainer grafis di Popcult Digital Advertising Jakarta yang meliputi seperti pembuatan iklan pada ranah digital yang dijelaskan oleh penulis diatas, seorang Desainer Grafis harus mempunyai skill, kreatif dan komunikatif agar tetap mempertahankan kualitas karya serta menambah jalinan kekeluargaan antar karyawan dan client. Dengan diadakannya KKM dapat menimbulkan hubungan yang baik antara pihak kampus dengan Popcult Digital Advertising Jakarta Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Agency, Desain Grafis

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Aris Setiyoko
    Date Deposited: 06 Apr 2017 14:14
    Last Modified: 06 Apr 2017 14:14
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/33315

    Actions (login required)

    View Item