SUPPORT FOR INNOVATION DAN REWARD SYSTEM FOR RELATIONSHIP-BUILDING SEBAGAI MODERASI PADA PENGARUH KONFLIK TUGAS DAN KONFLIK HUBUNGAN PADA PERILAKU KERJA INDIVIDU” (Studi Pada Karyawan KJKS BMT TUMANG Boyolali)

GIHARNI, GIHARNI (2017) SUPPORT FOR INNOVATION DAN REWARD SYSTEM FOR RELATIONSHIP-BUILDING SEBAGAI MODERASI PADA PENGARUH KONFLIK TUGAS DAN KONFLIK HUBUNGAN PADA PERILAKU KERJA INDIVIDU” (Studi Pada Karyawan KJKS BMT TUMANG Boyolali). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (655Kb)

    Abstract

    Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji support for innovation dan reward system for relationship-building sebagai moderasi pada pengaruh konflik tugas dan konflik hubungan pada perilaku kerja individu. Konflik tugas dan konflik hubungan sebagai variabel independen. Perilaku inovatif, knowledge sharing dan organizational citizenship behaviors individuals (OCBI) sebagai variabel dependen. Penelitian ini dilakukan pada karyawan KJKS BMT TUMANG Boyolali, diambil dengan metode non probability sampling dan teknik sampling dengan convenience sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 129 orang. Teknik pengujian data menggunakan hierarchical regression analysis dengan bantuan program SPSS v18.0. Hasil penelitian ini adalah konflik tugas berpengaruh positif pada perilaku inovatif, konflik hubungan berpengaruh negatif pada OCBI, konflik tugas berpengaruh positif pada knowledge sharing, konflik hubungan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap knowledge sharing, konflik tugas tidak terbukti berpengaruh dan tidak signifikansi pada perilaku inovatif dimoderasi oleh support for innovation, konflik tugas tidak berpengaruh dan tidak signifikan pada knowledge sharing dimoderasi oleh support for innovation, konflik hubungan tidak berpengaruh dan tidak signifikan pada OCBI dimoderasi oleh reward system for relationship-building, konflik hubungan tidak berpengaruh dan tidak signifikan pada knowledge sharing dimoderasi oleh reward system for relationship-buiding. Keterbatasan dari penelitian ini adalah teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu survey dengan menggunakan kuesioner. Teknik ini memiliki kelebihan yaitu relatif efektif mengumpulkan data secara cepat. Namun kelemahannya adalah adanya faktor yang dapat mempengaruhi pendapat responden dalam menjawab kuesioner seperti variasi tingkat pendidikan, kesibukan responden karena keterbatasan waktu dan juga kurangnya pemahaman responden terhadap indikator kuesioner yang diajukan. Sehingga di penelitian selanjutnya dapat melengkapai keterbatasan pada penelitian ini. Kata kunci: Konflik, Manajemen Konflik, Manajemen Kinerja, Perilaku Individu

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Aris Setiyoko
    Date Deposited: 05 Apr 2017 11:47
    Last Modified: 05 Apr 2017 11:47
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/33249

    Actions (login required)

    View Item