Pengaruh Size, Performa Keuangan, Kepemilikan Manajerial, dan Proporsi Komisaris Independen terhadap Social Disclosure (Studi Empiris pada Perusahaan Property, Real Estate dan Konstruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015)

Rakhmawati, Rukya (2017) Pengaruh Size, Performa Keuangan, Kepemilikan Manajerial, dan Proporsi Komisaris Independen terhadap Social Disclosure (Studi Empiris pada Perusahaan Property, Real Estate dan Konstruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (397Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh size, performa keuangan, kepemilikan manajerial, dan proporsi komisaris independen terhadap social disclosure pada perusahaan properti, real estate, dan konstruksi di Indonesia. Luas social disclosure diukur berdasarkan pada item standar pelaporan Global Reporting Initiative (GRI-G4) yang diungkapkan di dalam laporan tahunan perusahaan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 146 perusahaan di Indonesia pada tahun 2013-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari pengujian regresi yang dilakukan menunjukan bahwa size, kepemilikan manajerial, dan proporsi komisaris independen berpengaruh positif terhadap social disclosure, sedangkan performa keuangan tidak berpengaruh terhadap social disclosure. Kata Kunci: social disclosure, size, performa keuangan, kepemilikan manajerial, proporsi komisaris independen.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Yanny Wulandari
    Date Deposited: 05 Apr 2017 08:38
    Last Modified: 05 Apr 2017 08:38
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/33223

    Actions (login required)

    View Item