Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Ekspor Batik Pada PT Batik Danar Hadi

UTAMI, KHAIRANI P (2017) Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Ekspor Batik Pada PT Batik Danar Hadi. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1375Kb)

    Abstract

    Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah: 1) Untuk mengidentifikasi pengaruh biaya promosi terhadap kenaikan penjualan ekspor pada PT Batik Danar Hadi, 2) Untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan oleh PT Batik Danar Hadi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif. Data yang digunakan berupa biaya promosi dan penjualan PT Batik Danar Hadi mulai Januari 2014 – Maret 2016 serta promosi yang digunakan oleh PT Batik Danar Hadi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan uji regresi sederhana, uji asumsi klasik, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Dari hasil penelitian pengaruh promosi terhadap peningkatan ekspor bati pada PT Batik Danar Hadi dapat disimpulkan bahwa: 1) Menurut hasil dari uji t terdapat pengaruh yang positif atau signifikan terhadap penjualan ekspor dengan nilai sig sebesar 0.02, yang berarti nilai sig 0.02 < 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa biaya promosi berpengaruh terhadap peningkatan ekspor pada PT Batik Danar Hadi, 2) Strategi promosi yang digunakan oleh PT Batik Danar Hadi adalah dengan personal selling.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Perdagangan
    Depositing User: Rina Dwi Setianingrum
    Date Deposited: 04 Apr 2017 13:22
    Last Modified: 04 Apr 2017 13:22
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/33137

    Actions (login required)

    View Item