Peranan Telephone Operator dalam Menawarkan Produk dan Layanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru melalui Telemarketing

ANGGUNANI, APRILLINA (2017) Peranan Telephone Operator dalam Menawarkan Produk dan Layanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru melalui Telemarketing. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (755Kb)

    Abstract

    Dalam mengembangkan bisnis hotel, aktivitas pemasaran dan promosi produk serta jasa usaha hotel harus dilakukan lewat berbagai cara untuk mencapai kesuksesan. Salah satunya strategi yang dilaksanakan yaitu penggunaan telemarketing untuk proses pemasaran produk dan jasa hotel tersebut. Laporan tugas akhir ini mengkaji tentang Peranan Telephone Operator dalam menawarkan produk dan layanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru melalui telemarketing, yang bertujuan untuk mengalisa peran petugas telephone operator untuk mampu mempengaruhi tamu ataupun calon tamu agar membeli produk dan layanan di hotel melalui telepon atau yang biasa disebut telemarketing. Metode Pengumpulan data yang digunakan dalam Tugas Akhir ini dengan menggunakan observasi, wawancara, dan studi pustaka. Data yang diperoleh tersebut kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif Dari hasil penelitian munculah beberapa kendala yang dialami telephone operator dalam menawarkan produk dan layanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru, yang terjadi karena beberapa faktor yaitu: faktor alat, pemakaian, bahasa, waktu, produk dan layanan. Maka dari itu dikajilah beberapa strategi sebagai solusi dari beberapa faktor kendala tersebut yang petugas telephone operator hadapi selama menawarkan produk dan layanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru agar penggunaan telemarketing berjalan efektif dan efesian dalam pemasaran. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah dalam menawarkan produk dan layanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru seorang petugas telephone operator harus mengetahui produk serta informasi penting hotel (product knowledge), memiliki keterampilan yang mumpuni sebagai petugas telephone operator profesional, menjalankan teknik menawarkan produk dan layanan dengan benar, menguasai etika bertelepon yang baik. Kata Kunci : Telemarketing, Telephone Operator, Pemasaran, Produk dan Jasa

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Kuni Nur Aini
    Date Deposited: 04 Apr 2017 11:41
    Last Modified: 04 Apr 2017 11:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/33120

    Actions (login required)

    View Item