PERAN DEPARTMENT MARKETING COMMUNICATION DALAM MENDUKUNG PENYELENGGARAAN EVENT DI THE PARK MALL SOLO BARU

SARI, WAHYU KURNIA (2017) PERAN DEPARTMENT MARKETING COMMUNICATION DALAM MENDUKUNG PENYELENGGARAAN EVENT DI THE PARK MALL SOLO BARU. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (356Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PERAN DEPARTMENT MARKETING COMMUNICATION DALAM MENDUKUNG PENYELENGGARAAN EVENT DI THE PARK MALL SOLO BARU WAHYU KURNIA SARI F3512088 Department marketing communication adalah salah satu department di The Park Mall yang bertugas untuk memasarkan dan meningkatkan traffic pengunjung di The Park Mall. Kegiatan yang dilaksanakan oleh dept marcomm tidak jauh berbeda dengan event organizer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran department marketing communication dalam mendukung penyelenggaraan event dan proses penyelenggaraan event serta mengetahui inovasi kegiatan dan hambatan yang ditemui selama penyelenggaraan event. Penelitian ini dilakukan di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. The Park Mall merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pusat perbelanjaan modern atau mall. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data ini meliputi observasi, wawancara dan dokumen perusahaan. Sedangkan untuk analisis data menggunakan teknik deskriptif. Proses penyelenggaraan event di The Park Mall Solo Baru terbagi menjadi dua, yaitu event diselenggarakan sendiri oleh Dept Marketing Communication dan event yang diselenggarakan pihak luar yang bertempat di The Park Mall Solo Baru. Event yang direncanakan oleh pihak luar diseleksi terlebih dahulu, apakah event tersebut mampu membawa massa atau banyak pengunjung untuk meningkatkan traffic. Event yang diselenggarakan beraneka ragam dari hiburan/performance, festival/event kebudayaan (bertepatan pada Hari Raya Imlek), event bisnis/MICE dan sport event. Selama dua bulan The Park Mall dapat menyelenggarakan event dengan prosentase sebesar lima puluh empat persen. Saran berdasarkan penelitian ini adalah meningkatkan kerja sama antara department marketing communication dengan penyelenggaran event dari luar, menyelenggarakan event dengan ide yang lebih beragam, dan perencanaan event dilakukan jauh-jauh hari. Kata Kunci : Peran, Department Marketing Communication, penyelenggaraan event.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Bisnis
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 03 Apr 2017 14:39
    Last Modified: 03 Apr 2017 14:39
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/33065

    Actions (login required)

    View Item