PENGARUH CONSTRUCTIVE PLAY TERHADAP PENGENALANLITERASI ANAK USIA 5-6 TAHUN

S, FREIDA AMIA (2017) PENGARUH CONSTRUCTIVE PLAY TERHADAP PENGENALANLITERASI ANAK USIA 5-6 TAHUN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (478Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui pengaruh Constructive Play terhadap pengenalan literasi anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif quasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Sampel penelitian ini adalah 38 anak usia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina Sukoharjo. Data dikumpulkan dengan mengguanakan tes untuk mengukur kemampuan literasi anak. Analisis data menggunakan independent sample t-test dengan SPSS 15 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Constructive Play terhadap Pengenalan lierasi anak usia 5-6 tahun. Kata Kunci: constructive play, literasi, pengetahuan huruf, pendidikan anak usia dini.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 31 Mar 2017 10:41
    Last Modified: 31 Mar 2017 10:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32927

    Actions (login required)

    View Item