S, BAYUNINGSIH (2017) Pengaruh Reputasi, Biaya Hutang, Market to Book Ratio, Tingkat Pertumbuhan, Ukuran Perusahaan dan Asset Tangibility terhadap Leverage. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.
![]() | PDF - Published Version Download (1678Kb) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui reputasi, biaya hutang, market to book ratio, tingkat pertumbuhan, ukuran perusahaan dan asset tangibility terhadap leverage. Dan untuk mengetahui perbedaan keputusan hutang pada perusahaan berskala besar, sedang dan kecil. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder pada periode pengamatan tahun 2011- 2015. Purposive sampling digunakan untuk memilih sampel dan diperoleh 15 sampel perusahaan setiap tahunnya, sehingga untuk lima tahun pengamatan diperoleh sejumlah 75 sampel perusahaan. Peneliti menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi, biaya hutang, market to book ratio, tingkat pertumbuhan, ukuran perusahaan dan asset tangibility secara simultan berpengaruh signifikan terhadap leverage. Penelitian pengaruh secara parsial dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan bahwa reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap leverage, biaya hutang, market to book ratio, tingkat pertumbuhan, asset tangibility dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap leverage. Kata kunci: leverage, reputasi, biaya hutang, market to book ratio, tingkat pertumbuhan, ukuran perusahaan, asset tangibility
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Aris Setiyoko |
Date Deposited: | 30 Mar 2017 17:44 |
Last Modified: | 30 Mar 2017 17:44 |
URI: | https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32906 |
Actions (login required)
View Item |