KEGIATAN AE (ACCOUNT EXECUTIVE) DALAM MENDAPATKAN KLIEN DI SUARA MERDEKA SOLO

WARDANI, DIAS APRIYANITA SUSILO (2010) KEGIATAN AE (ACCOUNT EXECUTIVE) DALAM MENDAPATKAN KLIEN DI SUARA MERDEKA SOLO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (219Kb)

    Abstract

    Di era globalisasi yang ditandai dengan perkembangan teknologi, terutama teknologi komunikasi telah kita masuki saat ini. Hal ini akan membawa konsekuensi pada manusia untuk meningkatkan kualitas, terutama bagi mahasiswa yang berbekal Pendidikan formal agar mampu mengaplikasikan ilmunya. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin ekspansif, kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang industri komunikasi semakin banyak. Era globalisasi yang menjadikan informasi sebagai elemen penting untuk memacu manusia agar dapat memproduksi, mengolah, mendistribusikan berbagai informasi kepada masyarakat. Fenomena tersebut menjadikan institusi Pendidikan untuk mampu mencetak pekerja komunikasi yang berkualitas menjadi sangat vital. Program Diploma III komunikasi terapan FISIP UNS merupakan salah satu institusi akademis yang turut serta mempersiapkan pekerja komunikasi khususnya dalam bidang penyiaran, periklanan dan Public Relation (HUMAS). Perkembangan zaman dan meningkatnya kebutuhan akan tenaga yang berkualitas telah memacu Program Diploma III FISIP UNS untuk berupaya mengembangkan kurikulum akademiknya. Sistem Pendidikan kami diwujudkan untuk membekali mahasiswa melalui pengetahuan teori dan praktek. 1 perpustakaan.uns.ac.id digilib.uns.ac.id commit to user 2 Untuk mengapresiasikan ilmu yang mudah diberikan kepada mahasiswa dan untuk melengkapi kurikulum serta membekali mahasiswa dengan hirukpikuknya dunia kerja nyata, maka Program Diploma III berinisiatif untuk melaksanakan studi komunikasi dengan metode praktek yang direalisasikan dalam Program Kuliah Kerja Media (KKM), sehingga setelah lulus nantinya para mahasiswa tidak canggung menghadapi dunia kerja yang kompetitif dan pada akhirnya para mahasiswa tersebut menjadi tenaga ahli yang siap menghadapi persaingan dan luwes dalam berprofesi sebagai tenaga ahli dalam bidang komunikasi. Sebagai salah satu program yang berorientasi pada aspek praktis, KKM membutuhkan kerjasama dengan instansi terutama dalam bidang penyiaran, periklanan, dan instansi yang membutuhkan tenaga ahli dalam bidang Public Relations. Sebagai tempat dimana mahasiswa mempraktekkan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah dan aplikasi nyata kuliah praktek yang pernah mereka terima. Program Diploma III Komunikasi Terapan FISIP Universitas Sebelas Maret membutuhkan kerjasama dengan lembaga tersebut, sehingga diharapkan memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk memperoleh wawasan teoritas. Praktis dan wawasan kerja yang seimbang. Adanya kerjasama yang saling menguntungkan akan mempermudah Kuliah Kerja Media ini terlaksana. Pada pelaksanaan Kuliah Kerja Media ini penulis lebih mengkonsentrasikan diri pada divisi Account Executive karena penulis merasa perpustakaan.uns.ac.id digilib.uns.ac.id commit to user 3 tertarik dan ingin mengetahui lebih dalam proses kerja dan peran seorang Account Executive (AE) didalam mendapatkan klien di Suara Merdeka Solo.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Isro'iyatul Mubarokah
    Date Deposited: 13 Jul 2013 20:00
    Last Modified: 13 Jul 2013 20:00
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/3282

    Actions (login required)

    View Item